Advertise

Advertise

Sabtu, 08 Januari 2011

Narnia Rajai Box Office Amerika

Written by Redaksi Seruu.Com on Monday, 13 December 2010 20:35   
Los Angeles, seruu.com  - Film ketiga franchise "Narnia" telah berjaya di box office akhir pekan, kendati film itu harus memulainya dengan posisi lebih lemah dibandingkan dengan debut film lain "The Tourist, yang dibintangi Johnny Depp dan Angelina Jolie.
Film petualangan-fantasi Fox itu, "Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn", diperkirakan mengantungi 24,1 juta dolar AS dari penjualan tiket di berbagai gedung bioskop di Kanada dan Amerika Serikat selama tiga hari akhir pekan, sebagaimana dikutip dari Xinhua-OANA.


Film tersebut hanya mengantungi 8,2 juta dolar ketika melakukan premier di sebanyak 6.500 layar di 3.555 lokasi, penampilan yang lesu dibandingkan dengan film Sony/Columbia "The Tourist" --yang meraup 6,1 juta dolar di sebanyak 3.400 layar di 2.756 lokasi.

Kendati demikian, gara-gara kabar dari mulut-ke-mulut, film terakhir "Narnia" memperlihatkan penampilan terus menguat dan akhirnya naik ke puncak box office.

Film tersebut adalah yang teranyar dari adaptasi serial fantasi epik C.S. Lewis dan adalah film pertama yang dirilis dalam bentuk 3D --dalam digital 3D dan format Real 3D.

Film itu bercerita tentang bagaimana dua pemuda Pevensies dan sepupu mereka Eustace Scrubb bergabung dengan Raja Narnia, yang baru, Caspian, dalam upaya menyelamatkan tujuh raja yang hilang untuk menyelamatkan Narnia dari kejahatan korup yang menghuni satu pulau gelap.

"The Tourist", pembuatan ulang film Prancis 2005 "Anthony Zimmer", berada di tempat kedua dengan proyeksi pendapatan 17 juta dolar. Sebanyak 55 persen tiket buat film thriler tersebut dibeli oleh perempuan, kata Sony.

Namun, film itu diterima secara negatif oleh pengeritik, yang menyalahkan alur film tersebut yang lamban atau kurangnya kemistri antara Johnny Depp dan Angelina Jolie.

Film Disney "Tangled" berada di urutan ketiga dengan perolehan 14,6 juta dolar dari hasil penjualan tiket dan sebanyak 115,6 juta dolar selama tiga peka. [ndis]

Sumber : http://www.lintasberita.com/go/1533999

Tidak ada komentar:

Posting Komentar