Advertise

Advertise

Kamis, 06 Januari 2011

Film The Hobbit Mulai Digarap Februari Tahun Depan

HOLLYWOOD, (PRLM).- Harapan para penggemar film untuk menyaksikan The Hobbit di layar lebar terwujud setelah studio film memastikan pengambilan gambar film tersebut bisa dimulai Februari mendatang. Kepastian ini disampaikan oleh Warner Bros yang juga mengumumkan bahwa The Hobbit akan disutradari oleh Peter Jackson.
Nama Jackson, bagi para penggemar Hobbit, sudah tidak asing karena dia juga sutradara trilogi The Lord of the Rings. Proses persiapan film The Hobbit tertunda beberapa bulan karena MGM Studios, yang ikut mendanai film The Hobbit, menghadapi krisis keuangan.
Surat kabar "Hollywood Reporter" yang dikutip "BBC" melaporkan Warner Bros dan MGM menganggarkan dana US$500 juta untuk membuat The Hobbit.
Jackson yang ikut menulis naskah film tadinya meminta Guillermo Del Toro untuk menyutradari The Hobbit, namun Del Toro mundur Juni lalu. Sutradara kelahiran Meksiko ini menjadikan keterlambatan selama hampir dua tahun sebagai alasan untuk mundur dari projek tersebut.
Bulan lalu, masa depan projek ini terancam setelah Jackson mengatakan pembuatan film tidak bisa dilanjutkan atau lokasi pengambilan gambar harus dipindahkan dari Selandia Baru gara-gara sengketa mengenai upah dengan asosiasi artis film.
Dua film The Hobbit dibuat dengan menggunakan kamera 3D. Jackson mengatakan film tentang dunia Middle-earth itu tidak seperti pembuatan film kebanyakan.
Trilogi The Lord of the Rings meraup US$3 miliar dan pada 2003 seri terakhir, Return of the Rings, meraih 11 Oscar, termasuk untuk kategori film terbaik. The Hobbit dan trilogi The Lord of the Rings didasarkan pada novel karya JRR Tolkien. (A-147)***


Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/124893

Tidak ada komentar:

Posting Komentar