Advertise

Advertise

Kamis, 06 Januari 2011

Kabayan Jadi Milyuner

Film Kabayan kembali meramaikan pasar perfilman Indonesia dengan judul SI KABAYAN JADI MILYUNER yang dibintangi Jamie Aditya, Rianty Cartwright, Mariam Bellina, Aming dan Christian Sugiono. Film ini mulai tayang serentak pada 23 Desember 2010 di bioskop Indonesia.
"SI KABAYAN JADI MILYUNER adalah film terlama yang dipersiapkan Starvision dengan muatan kelokalan yang universal dengan mengedepankan esensi kemanusiaan dalam visualisasi `landscape` berupa siraman batin mata dan hati," kata Produser SI KABAYAN JADI MILYUNER, Chand Parwez Servia dalam siaran persnya, Rabu (22/12).
Beberapa alasan film Kabayan kembali dibuat, karena Kabayan sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang merupakan personifikasi orang Timur yang santun dan memiliki pola pikir yang ikhlas menjalani hidup, namun tidak menyerah pada nasib.
Parwez mengatakan film ini ditulis sinopsisnya selama tujuh tahun dengan Si Kabayan yang diperankan oleh Jamie Aditya dan Nyi Iteung oleh Rianti Cartwright.
Fim ini bercerita tentang Kabayan yang sedang mengalami dilema untuk menyelematkan pesantren yang ingin digusur dengan mendapatkan cinta Nyi Iteung. Kedua persoalan ini dapat diselesaikan dengan uang Rp1 miliyar.
"SI KABAYAN JADI MILYUNER dibuat dengan penuh cinta. Film ini adalah tontonan paling ideal di akhir tahun, karena menceritakan tentang komedi, cinta, horor, fantasi, teroris dan penyelamatan pesantren yang nyaris digusur," kata Parwez.
Menurut dia, film ini mencoba memberi ruang penjelajahan yang lebih luas melalui cerita dan skenario yang ditulis oleh penulis muda Cassandra Massardi, dan disutradarai Guntur Soeharjanto.
"Munculnya SI KABAYAN JADI MILYUNER di tengah miskinnya film bedasarkan cerita rakyat yang lekat dengan budaya daerah Sunda, film ini memanfaatkan kecanggihan teknologi film," katanya.
Film ini tidak hanya bercerita tentang kepergian Kabayan ke kota, tetapi juga tentang hidup di kota Jakarta, yang sarat dengan penurunan nilai moral konsumerisme, hilangnya rasa empati, serta kejujuran. (antara/dar)

Rabu, 22 Desember 2010
Sumber : http://id.news.yahoo.com/kplg/20101222/ten-kabayan-jadi-milyuner-bermuatan-loka-e966021.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar